Sabtu, 11 Juni 2016 |

Berkah Ramadhan bersama CIS

Hari itu 9 Juni 2016. Tepatnya Ramadhan ke 4 di bulan berkah. Mama merayu ingin menjadi makmumku di sholat teraweh.Hingga salam terakhir di sholat witir, sayup sayup terdengar ada bisikan di depan rumah. Segera ku intip mencari sumber suara yang sempat mencuri konsentrasi.

Daun pintu pun segera  menyambut, spontan dekapan tangan saling terkait bahkan terikat manis pada kekuatan doa. Tahukah kau ?...Mereka adalah saudara terbaikku.
CIS di Ramadhan 2016

Jika kayu kepada api yang menjadikannya abu maka CIS kepada ku adalah bara yang menjadikannya api. Api semangat untuk selalu memperbaharui diri dalam segi apapun.


Dengan cara yang sederhana rumahku dilingkari oleh mereka yang datang dari sudut yang unik dan kaya akan sejuta mimpi.
Niat dan hidayahlah yang menjadikan kita satu dalam lingkaran yang sama. Iya, lingkaran yang selalu meluruskanku ketika mulai bengkok. Cis adalah salah satu  magnet antara aku dan kebaikan. Begitulah aku mendefenisikannya.
CIS di Ramadhan 2015

 ***
Malam itu kita berceloteh rindu tentang dakwah rosulullah dan sahabatnya..
Berkisah manis tentang perjuangan para ulama..
Berkicau anggun tentang persiapan pra nikah sebagai Calon istri sholehah..
Bermuhasabah diri tentang ujub dan sombong pada sebuah kontribusi dakwah
Semua menjadi gurih ketika dibahas dalam balutan kasih sayang

Terimaasih telah menjengukku dalam lingkaran kebaikan, lingkaran yang menyembuhkan ketika sakit itu datang menggerogoti semangat juang.

Terimakasih CIS, terimakasih atas Buah rukhiyah dan bubur cinta darimu Kak Linda.
Hadirnya kalian menghapus semua dahaga dan rasa sakit. Semoga rasa sakit ini menjadi penggugur dosa dalam diri.


Cis me dan Cis Entin di usia belasan tahun 
CIS Nur Entin Lasabuda. Aku belajar kedewasaan dari setiap buah fikirmu. Sosok keibuan yang dirindukan para generasi robani, ada keteduhan dalam setiap kalimat yang ia sampaikan. Saat ia menyampaikan taujih tentang keistiqomahan dalam berdakwah, terasa bulu romaku berteriak histeris membangunkan dari tidur yang panjang, bahwa selama ini masih banyak kebaikan yang belum aku kenali. Banyak canda manis yang ia utarakan ketika membahas masalah pra nikah.. hhe. Sekarang Dia sementara proses ujian Thesis Program Pasca sarjana Matematika Univesitas Negeri Gorontalo. Semoga dimudah kan ya Cis Entin 


CIS LINDA .Sosok Wanita yang sangat taat pada semua aturan kecuali itu aturan kebatilan. Hatta itu hanya persoalan sepele bagiku, namun bagi seorang linda ini adalah bentuk keseriusannya dalam menghormati kesepakatan dalam berjamaah. Sangat cocok sekali digolongkan dalam lingkaran yang selalu menjunjung kalimat Sami’na wa’atho’na.Kami dengar kami taat.
 Aku sangat mencintai dia ketika moment di Grand mall kemarin malam menjadi sebuah cerita pelangi diantara kita, aku benar-benar melihat ini adalah wanita langka yang memiliki personality yang membuatnya beda dari CIS yang lainnya. Apalagi setelah dia diam-diam bersedekah mengantarku bubur ayam tanpa sepengetahuan Cis yang lain (Hho maf ya.. amalnya telah terungkap dalam tulisan bebek ini.) Aku salut padamu my Cis Linda yang selalu saja memanggilku kakak >_< hiks
Oia, Linda sekarang sementara proses ujian Proposal program Pasca Sarjana Akuntasi di Universitas Brawijaya Malang. Semoga July-Agustus wisudah ya dear. Biar segeraa ke pelaminan... eeh.. hha

CIS YOLPIN DURAHIM. Aku selalu memangilnya Pino sebagai panggilan akrab. Pino adalah sosok wanita serius dan optimis. Pandangannya kedepan penuh dengan sejuta mimpi yang briliant. Sosok idealis yang sangat realistis. Cita-citanya adalah menjadi Menteri Pendidikan. Dan idolanya sendiri adalah pak Anis Baswedan. Orangnya cerdas, apalagi soal eksak, wah dia magisternya. Selalu menjadi tumpuan para penanya jika ada soal matematika yang membingungkan, maka Pinolah menjadi solusi bagi teman-teman matematikanya.
Di Lingkar Pena dia adalah kawan belajarku. Aku mencintai semua tulisannya yang selalu kaya akan diksi yang anggun, menatap wajahnya serasa berdiskusi dengan bunda Asma Nadia. Sekarang Dia menjadi Guru Matematika di SMA N 1 Suwawa, yang esok akan terbang ke kota gudek untuk melanjutkan study pasca sarjana di Univesitas Negeri Jogyakarta.


CIS Indah Althafunisa. Sosok cancer  yang sangat peka dalam segala bidang. Entah itu dari lifestyle dan IT. Aku belajar Disiplin dan tegas dari pembawaannya. Sapaan akrab kita berdua adalah 14 July.

Cis 14 July (Me dan Indah) diusia 20an tahun
Kalau boleh dibilang ¼ dari diriku ada di dia. Hho.. Iyaa.. mungkin karena kimiripan tanggal,bulan, dan tahun lahir.  Sehingga sebagian kebiasaanku ada didirinya.
Salah satunya kita berdua selalu mengabadikan apa saja dalam catatan harian, kemana-mana pastinya selalu membawa notes untuk menuliskan sesuatu yang sepele hingga yang terpenting.

Namun sayang dalam hal warna kita sangat berbeda. Aku mencintai hijau, tapi Ia mencintai Ungu. Indah memiliki jiwa pengusaha yang tak bisa aku jiplak, lautan pun akan ia sembrangi demi  pencpaiannya dalam berbisnis.
Hari ini dia sebagai Pengurus LAB Matematika Universitas Negeri Gorontalo, yang sementara mempersiapkan segala  hal untuk keberangkatan studynya ke Luar Negeri. Semoga dimudahka urusannya ya My Cis July.

CIS LELA. Sosok wanita anggun dan lembut diantara kami berCIS. Dialah yang paling kalem dalam berkomunikasi, sehingga kadang orang-orang pun menyesuaikan dengan ritme suaranya yang sangaaaaat lembut. Bahkan orang-orang tak tega jika nada suaranya agak besar ketika dihadapannya. Hha... Pokoknya kaleeeeem biangaaaaaat. Aku belajar kelembutan dari setiap tutur katanya.
Ilmu kewirausahaanya dimatangkan dilingkungan fakultas Ekonomi dan Akuntansi Universitas Negeri Gorontalo, dan Hari ini Ia pun mengamalkan ilmu ekonominya sebagai stap pegawai Butik Robani Gorontalo.

CIS AMEL Diantara cis yang lain, hanya aku yang memanggilnya kakak. Karena jujur dari awal kita tak sempat bermain bersama dimasa-masa organisasi. Kebetulan Ia wisudah duluan dariku,tapi dari segi umur kayaknya kita sepermainan. Hho.. Wanita pendiam dan pemalu, bicaranya seperlunya saja,cuek manis bin anggun, tetapi awas saat ia ngomong pasti selalu terisi ruh yang melembutkan hati. Sekarang Kak Amel sementara mengamalkan ilmu ekonomi dan bisnisnya di butik Robani Gorontalo.

Cis me dan cis Viny
CIS VINY GOMA Hahay... dari sekian CIS, cis vinilah yang paling jauh keberadaanya. Jaraklah yang memisahkan kita sehingga setiap ngumpul bareng dia hanya bisa menangis via WA. Cis Viny wanita kreatif bin teliti dalam hal apapun. Orangnya imut diantara cis yang lain, hha.. ciyee. Manjanya ngangenin, paling benci sama obat, dan tentunya ketika dia sakit jangan berani memberinya obat, ia akan seperti cacing kepanasan selama melihat obat dihadapannya. Hari ini ia sebagai Guru matematika paling imut di SMK Kotamobagu, dengan bonus keimutannya maka tak heran banyak sekali binaanya di rohis yang sekarang sudah mulai menjajakan tarbiyahnya diberbagai Universitas. Cihaaa.. CIS viniii :-D
Sekian dari CIS


CIS Ramadhan 2016
CIS ramadhan 2015
Tunggu cerita Cis selanjutnya J

3 senja:

meldian Musa mengatakan...

Great

Kang Nurul Iman mengatakan...

Alhamdulillah ya mbak bisa merasakan berkah ramadhan.

Keke Naima mengatakan...

berkah ramadhan :)