Senin, 01 Februari 2016 |

Berita Duka

Dingin..
Angin malam menepi di bibir jendela
Menembus belulang

Aku masih bersarang di ruang tak bernama
Menjemput tenang setenang namaku. 
Muthmainnah...

Ruang itu kecil dan mungil
Ada segumpal daging melembutkannya
Lebih halus dari kapas
Setipis kulit ari

Disana aku  membaca dengan kaki berselonjor
Menjenguk ayat-ayat cinta dengan lirih
Sesekali aku menguap berkelahi dengan kantuk

Hingga akhirnya aku dikalahkan.

Kulit wajahku berlipat diantara kerutan sarung bantal.
Penutup kepalaku menumpuk di wajah

Aku tertidur ..
Mendekap bacaan langit hingga pukul 00 : 00

***
Alarm batin berdering
Aku  terbangun diantara dengkuran
Menembus rahasia terciptanya waktu

Mataku bersaput air..
 Air kerinduan pada seseorang
Sepekan aku belum mengirim kabar padanya
Aku belum membalas surat elektroniknya
Aku belum menjawab salam rindunya

Aku segera menarik ponsel
Rasa bersalah semakin menggigitku 
ketika suara operator memberitahukan bahwa aku tak punya rekening waktu untuk menghubungi. Pulsaku habis.

Apa yang harus aku lakukan ? 
Rinduku telah mendidih berlipat-lipat...

***
Tiba-tiba ada bisikan yang mengusik keresahanku. 
Mereka mendekatiku membawa berita duka
.
.
.

Ibunya Affah barusan meninggal.

Affah?

Siapa Affah?

Afffah adalah Kawan ku. 
Santri Penghafal Alqur’an. 
Kamar Tahasus Nomor 4.


Aku tersandung dalam diam yang lama
Membendung rindu yang belum tersampaikan

***
Ibu...
Tunggu aku..
Besok aku akan memelukmu lewat suara
Aku tak ingin merusak imajinasiku malam ini.

Semoga kau lebih sehat dari yang ku bayangkan

Jangan pergi dulu ibu..,
Alqur’anku belum selesai.
Aku masih butuh investasi doa darimu, doa menjadi keluarga langit..

**
 Innalillahi wainnailahi roji’un.

Terlilit rindu bersama sepotong malam 
diantara tangisan duka Affah kepada Ibunya.

Affah... Aku turut berduka cita..



Malaikatku, I do MissU Mama

Solo, I per 2 Januari 2016
                                                             Muthmainnah

30 senja:

Lidya Fitrian mengatakan...

Innalilahi. Turun memanjatkan Al fatihan buat ibub

Anjar Sundari mengatakan...

Turut berduka cita atas meninggalnya ibu mbak Affah ya mbak Muty, semoga diterima segala amal baiknya dan mendapat tempat yang terbaik disisi Allah, aamiin.

Salam juga buat ibunda mbak Muty, semoga sehat selalu, aamiin :)

lintas mengatakan...

inalillahi wainailaihi roji'un. turut berduka cita, mbak.
semoga ditempatkan ditempat yang terindah disisi pincipta kita, amin :)

Rudi mengatakan...

Innalillahi wainnailahi roji’un.. turut berduka cita atas meninggalnya si ibu..
semoga segala kesalahan di dunia diampuni yang maha esa serta semua kebaikan dan amal ibadahnya diterima disisinya serta diberikan tempat terindah berubah surga bagi beliau. amiin

Tofik Dwi Pandu mengatakan...

semoga ibunda dari Affa berada disisi Allah SWT.
semoga Affa pun bisa sabar dan tabah..

untuk kamu semoga ibumu selalu sehat yah amin

rizki mengatakan...

Inalillahi, turut berduka buat Ibunya mbak Affah. Semoga amal ibadahnya diterima, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Salam juga buat ibunya mbak Muti, semoga bisa cepet melepas rindu sama Ibu ya.. :)

Pangeran Wortel mengatakan...

Innalillahi wainnailahi roji’un. Turut berduka cita ya Muth. Untuk ibunya mbk Affah. Semoga semua amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah. Aminn..

Buat ibunya Muth, sehat selalu, ya. :)

Citra Pradipta mengatakan...

Innalillahi wainnailahi roji’un...
Saya turut berduka cita atas kepergian Ibundanya mba Affah :(

Semoga amal perbuatan beliau diterima di sisi-Nya, Aamiin

Dan untuk ibunda kita semua yang masih hidup,
smoga slalu diberi kesehatan, Aamiin...

Zia mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un :( turut berduka untuk Affah.
Inna, semangat ya hafalan qur'annya.. doain saya mampu istiqomah sepertimu.

Mugniar mengatakan...

inna lillahi wa inna ilaihi raji'un
Turut berduka

Didi mengatakan...

Gue turut berduka cita. :(
Semoga, almarhumah ibunya affah, di tempatkan di tempat yang paling baik di sana. Aamiin.

Gue juga jadi rindu ibu gue setelah membaca ini.
Semoga, ibu kita semua selalu di berikan kesehatan. Aamiin.

Unknown mengatakan...

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

Unknown mengatakan...

Allahuma aamiin
Mksih bunda..

Unknown mengatakan...

Allahuma aamiin...
Jazakillah bunda Fanyku..^^

Unknown mengatakan...

Aamiin tks ya Erdi^^

Unknown mengatakan...

Aamiin
Mksih Mas Rudhie

Unknown mengatakan...

Tks yaa pandu..
Aamiin aamiin ya robb

Unknown mengatakan...

Allahuma aamiin

Tks yaa Rizki :-)

Unknown mengatakan...

Iyaa pengeran...
Aamiin.. semoga ibu kita semua sehat ya

Mkasih pangeran^^

Unknown mengatakan...

Makasih yaa citra...

Iyaa ibu kita semua
Aamiin

Tks yaa brother

Unknown mengatakan...

Iyaa zia sayang^^

Jazakillah ya dear..
Allahuma aamiin..
Saling mendoakan ya Jia

Unknown mengatakan...

Mksih bunda Fasya...

Aamiin

Unknown mengatakan...

Iyaa apalagi gw yg dah setahun belum bertemu sapa..
Makasih yaa brother

Allahuma aamiin
Smga ibu kita smua sehat semua

Ponco Adi Nugroho mengatakan...

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka buat Ibunya mbak Affah. Semoga mbak Affah selalu diberi ketabahan. Dan buat Ibunya, semoga diberi tempat di sisi Allah SWT :')

Dan buat mbak Mut. Semoga Ibunya selalu sehat. Dan semoga secepatnya mbak Mut bisa bertemu Ibunya :))

Awaldi Rahman mengatakan...

Inalillahi wa inna ilaihi raajiun. Turut berduka atas kepergian ibunya mbak Affah. Semoga diberikan tempat terbaik di sisiya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin.

Sehat selalu ya Mbak Mut teruntuk ibunya. Semoga bisa cepat dipertemukan.
Semangat juga buat hafalannya.
Anak takhossus itu keren :))

Rifqi Banyol mengatakan...

Inalillahi wa inna ilaihi raajiun. Turut berduka atas kepergian ibu mbak Affah.
Smoga di tempatkan ditempat terbaik-NYA aamiin

Zakia Maharani mengatakan...

Innalillahi, maaf baru berkunjung. Semoga beliau diberi tempat paling indah dan diberikan jalan yang lapang.
Semoga semua doa baik untuk beliau senantiasa diijabah Allah.
Aamiin...

Jefferson L mengatakan...

astaga mbak, turut berduka ya untuk ibunda afa, semoga diterima disisinya..
meskipun orang tua kawan, tapi pasti rasa sedih juga melanda mabk ya :")

Muh. Aldy Jabir mengatakan...

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun
Turut berduka cita kak Muthy, semoga kawannya bsa diberikan ketabahan yg dahsyat. Krn kehilangan seorang bunda adalah kehilangan yg begitu dahsyat

Kang Nurul Iman mengatakan...

Inalillahi semoga beliau ditempatkan di sisi allah swt.